21 Jump Street, 2012

Masih ingat serial 21 Jump Street tahun 1980 an? nah film ini bukan kelanjutan kisah Tom Hanson. 21 Jump Street, 2012 berkisah tentang dua polisi muda, Morton Schmidt (Jonah Hill) dan Greg Jenko (Channing Tatum) yang menyamar sebagai siswa SMU. Kedua polisi ini sebelumnya telah saling mengenal karena dulu mereka teman sekolah.

Penyamaran mereka selama menjadi siswi SMu diisi dengan kekonyolan dan juga dibumbui kisah romantis. Sambil mereka menyelediki pengedar dan menyalur obat syntethic yang berbahaya yang beredar di SMU tersebut.

Film ini merupakan film yang dinati-natikan oleh remaja tahun 80an. Penonton ingin bernostlalgia series 21 Jump Street yang dulu ditayangkan di televisi.

Film ini disutradarai oleh Phil Lord and Chris Miller (terus terang saya belum pernah nonton film mereka sebelumnya).  meskipun mengambil judul yang sama dengan serialnya, namun film ini sama sekali berbeda dengan seri 21 jump Street. Film ini dibesut dengan lebih modern dan kental dengan suasana komedi.

Jonah Hill dan Channing Tatum bermain sangat apik di sini. Hanya dengan melihat wajah Jonah Hill, penonton sudah terpingkal-pingkal. Ditambah lagi kekonyolan Channing Tatum yang membuat penonton surprise karena selama ini dia jarang bermain komedi. Mereka Bukan saja mampu meyakinkan penonton bahwa mereka memang best friend, tapi juga mampu mengocok perut penonton dengan kekonyolan dan juga dialog yang kadang terdengar sangat sarkastis.

Pemain pendukung lainnya juga bermain bagus seperti Dave Franco yang bermain sebagai salah satu siswi SMU. Kemudian Brie Larson yang menjadi siswa SMU yang ditaksir oleh Morton.

Belum lagi kejutan yang sangat menarik dengan munculnya beberapa pemain top sebagi cameo. Kehadiran cameo tersebut dapat mengobati kerinduan para penggila serial 21 jump street.

Kekurangan film ini adalah pada beberapa adegan yang sangat vulgar. Dialog yang sangat sarkastis dan juga satu dua adegan yang tidak perlu. Dan tentu saja tidak terlalu mengejutkan bila film ini berhasil menjadi box office dan menjadi salah satu money maker bagi produsernya.

Overall, film ini sangat menghibur dan kocak. Layak ditonton di bioskop.

My rate : 7.75

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s