PAUL, 2011

Meskipun ceritanya sedikit usang dan mengingatkan kita pada film ET nya Steven Spielberg  tapi menurut hemat saya, ini adalah film komedi yang segar dan menghibur

Dua orang Inggris geeky, nerd, agak-agak norak, Graeme dan Clive pencinta komik melancong ke Amerika Serikat. Mereka menghadiri acara festival komik di Los Angeles. Selain itu mereka juga bermaksud mengunjungi tempat –tempat bersejahar alien dengan menggunakan mobil sewaan (RV).

Dalam perjalanan mereka disalib mobil yang akhirnya mobil tersebut terjungkal. Betapa kagetnya kedua orang tersebut ketika ternyata Alien berwarna Hijau yang mengendarai mobil tersebut. Alien tersebut bernama Paul.

Usut punya Usut ternyataPaul terdampar di Bumi lalu disekap oleh Big Guy (Sirgouney Weaver) dan FBI.  Paul memiliki kelebihan yaitu dapat menyembuhkan orang lain. Mau tak mau kedua pria Inggris tersebut ikut terjebak dan dikejar-kejar oleh FBI bersama Paul.

Dalam perjalanan mereka menolong Paul, kedua pria inggris tersebut bertemu dengan Ruth (Kristin Wigg) seorang wanita cacat mata yang akhirnya ikut bersama mereka untuk menolong Paul agar bisa kembali ke planetnya

Film ini disutradarai oleh Greg Mottola dan cerita ditulis oleh dua bintang utamanya yaitu Simon Pegg dan Nick Frost (Simon Pegg dan Nick Frost memang pasangan yang kocak di film maupun dalam hal menulis scenario)

Ceritanya sesimple itu. Seorang alien terdampar dan oleh penduduk bumi dijadikan kelinci percobaan atau tawanan, lalu si alien ingin pulang ke planetnya. Namun cerita simple tersebut dibalut dengan komedi yang disajikan oleh Simon Pegg (berperan sebagai Graeme) dan Nick Frost (sebagai Clive) dengan komedi yang menggelitik.

Simon Pegg an Nick Frost mampu membuat penonton nyengir maupun tertawa, namun sangat disayangkan Seth Rogent sebagai Paul si Alien terkesan banyak bicara dan sedikit banyak membuat penonton sebal karena terlalu berisik. Penampilan Seth Rogen sebagai Paul mengingatkan penonton pada penampilan Seth Rogen di film Green Hornet, dimana dia tak henti-hentinya ngoceh.

Meskipun ceritanya sedikit usang dan mengingatkan kita pada film ET nya Steven Spielberg (mungkin memang maksud si sutradara film ini memang film versi modern dan komedi dari ET), tapi menurut hemat saya, ini adalah film komedi yang segar dan menghibur.

My Rate : 7.25

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s