Everything Must Go, 2011

Overall, film unik nan sederhana ini ini tidak mampu bicara banyak baik dari sisi komedi maupun dari sisi drama yang serba nanggung

Film ini berkisah tentang seorang pria yang bekerja di bagian marketing bernama Nick Halsey (Will Ferrel). Di hari yang sama, NIck kehilangan pekerjaannnya karena kebiasaannya minum-minuman keras dan didepak oleh istrinya. Setibanya Nick di rumahnya, seluruh barang-barang Nick telah berada di halaman.

Oleh karena Nick tidak tahu harus kemana dan mau diapakan barang-barangnya, Nick akhirnya membuka Yard Sale dengan dibandu oleh seorang remaja tetangganya bernama Kenny (Christopher Jordan Wallace) . Nick mengajarkan seni berjualan pada Kenny. Selain Kenny, Nick juga di support oleh tetangganya yang lain, seorang wanita hamil bernama Samantha (Rebecca Hall) dan juga sahabatnya, seroang polisi bernama Frank Garcia (Michael Pena).

Seiring waktu, semakin tumbuh persahabatan antara Nick dan Kenny, juga persahabatan Nick dengan Samantha. Namun dibalik itu Nick juga mendapatkan kejutan di penghujung film.

Film ini disutradarai oleh Dan Rush (terus terang, saya belum pernah mendengar namanya. Ini film Dan Rush yang saya tonton pertamakali) dan cerita ditulis oleh Dan Rush sendiri.

Dan Rush cukup berani membuat film komedi dengan setting yang minimalis (Setting kebanyakan di halaman rumah Nick yang notabene merupakan yard sale). Meskipun ceritanya agak kedodoran di tengah dan di akhir, namun film ini cukup menggigit dan cukup unik dengan menampilkan setting minimalis dan menampilkan realitas apa adanya.

Jangan berharap film komedi ini akan seheboh film komedi ala Ben Stiller (Meet The Parents, Meet the Fockers) karena film ini berupakan film komedi yang satir dan sedikit gloomy. Bahasa yang digunakan juga bukan bahasa splastik ala komedi, namun lebih kepada bahasa getir. Mungkin yang cukup memancing tawa adalah chemistry Nick dan Kenny yang mampu membuat penonton geli dan tersenyum.

Film ini bukan film komedi untuk semua orang, karena bila anda penggemar komedi heboh slaptiks, maka anda akan bosan menonton film ini dan akan terasa garing. Bila anda penggemar drama, juga akan mengantuk menonton film ini karena ceritanya yang sedikit kedodoran.

t

Overall, film unik nan sederhana ini ini tidak mampu bicara banyak baik dari sisi komedi maupun dari sisi drama yang serba nanggung.

But, believe me. Film ini masih tetap layak tonton. Mungkin lebih bijak bila anda menonton di DVD, karena sewaktu-waktu bisa di pause, dipercepat, atau dimatikan.

My Rate : 6.00

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s