Valkyrie

Ceritanya tentang rencara/plot untuk membunuh hitler. Keren juga ide nya. sayang—kurang teliti si von satuffenberg. Duh kalo berhasil bakalan hancur deh nazinya. Film ini juga based on actuals event (gue pernah baca biography si colonel dan simpati gue besar pada orang orang ini).

Costume nya keren banget. Gue jarang liat costume militer yg penuh wibawa kayak di film ini. Coba liat scene pas Hitler turun pesawat. Costume nya, hui, gue sampe pengen motret bagian costume itu. Alurnya juga bagus. Dialognya, entah benar actual event juga, lumayan lah. Tom Cruise cukup berhasil menginterpretasikan sosok von Sauffenberg.

Cuma ada yg mengganggu di film ini. Kalau gue gak liat gambar, cuma dengar suara, maka gue pikir si Tom Cruise lagi syuting film holiwut di new york. American accent. Very American. Kenapa hilm ini tidak berbehasa Jerman-mari kita liat jawaban director -Bryan Singer (superman returns, X-Man) “saya bukan bikin film dokumenter“. Hihihihi, iya juga sih, cerdas juga nih si Bryan.

7.80

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

