Avatar

Gak ngarep banyak nonton film ini, maklumlah si sutradara adalah sutradara Titanic. Kurang lebih a little bit romantis, a little bit kolosal.

Ceritanya tentang suatu “fantasy area” yg punya “harta karun” yg harganya milliaran dollar, yg tepat berada di bawah “rumah”nya warga pribumi hahaha

orang pribuminya gede, tinggi, punya ekor, mirip human appearance nya
area ini semacam jungle yg isinya nano nano (surprisingly yg flying mountain cool banget)

ada pihak yg berkepentingan (giovani rabisi) mau nguasai harta karun tadi+didkung persenjataan militer.

ada Pihak yg berkepentingan demi science (sirgouney weaver)

dikirim ex marine (sam worthington, jake sully) ke jungle tadi buat mendalami orang orang pribumi and ketemu ama cewek pribumi, Zoe saldana, neytiri

at the end : battle between human yg berkepentingan versus para pribumi

First : gue bertanya tanya, film ini mau dibawa ke mana?? fantasy? action?
at the end it is a little bit sci fi and fantasy movie.

Sam worthington cukup mewakili ex marine yg klumpuh tapi punya hasrat yg besar (strong will). Zoe saldana tahu kapan berlaku manis dan brutal. Lovely doctor, awesome. keren.

Gambar gambarnya, mm visually stunning (sama kayak RAN & The Fall ini termasuk Visually Stunning movie). James Cameron gak main main bikin film ini, apalagi budgetnya gede.

Alur ceritanya sederhana, kisah battle antara satu pihak dgn pihak lainnya. udah common alur kayak gini. Tapi ide karakter dan detailnya —gue akui 2 jempol deh buat om Cameron.AWESOME. Alur sederhana ini juga gak ditutup dgn buru buru ama om Cameron. benar benar manjain penonton dgn guidance yang sebenarnya penonton udah bisa nebak, tapi tetap pengen liat.

sama kayak Titanic, film ini juga sangat kuat di Intimicy masing masing karakter. Tapi film ini lebih bagus lagi. Character thought.

Overall. AWESOME.

8.87

adegan kocak : pas si jake lagi ngerekam dirinya sendiri, eh Dr grace ikutan ngomong. jake langsung bilang ” please deh ini rekaman gue” wkwkwkwkw

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s