Australia

Film dibesut dengan landscape yang indah dan kisah cinta yang cukup romantis oleh Baz Luhrmann, sang sutradara

Seorang wanita ningrat asal Inggris, Lady Sarah Ashley (Nicole Kidman) datang ke Australia untuk menyusul suaminya yang memiliki usaha peternakan di Australia. Sesampainya di Asutralia, Lady Sarah dijemput oleh Dover ( Hugh Jackman) yang merupakan teman suaminya di Australia. Ternyata sang suami meninggal sebelum Lady Sarah tiba di Asutralia. Dan film ini diisi dengan usaha Lady Sarah untuk mengetahui apa yang terjadi dengan suaminya dan juga usahanya untuk mempertahankan peternakan milik suaminya dengan dibantu oleh Dover dan seorang anak aborigin bernama Nullah.

Film ini merupakan film epik dengan durasi yang sangat panjang, yaitu sekitar 3 jam. Disutradarai oleh Baz Luhrmann. Baz terkenal dengan penyutradaaan dengan cerita yang panjang dan sinematograpi yang indah. Alam Asutralia dan jalan, kota di Asutralia jaman dulu digambarkan dengan bagus oleh Luhrmann. Nicole Kidman bermain baik sebagai wanita ningrat. Entah mengapa, Nicole Kidman selalu terlihat seperti wanita ningrat meski hanya dengan memakai pakaian seadanya. Tapi Ekspresi dan gigihnya Nicole Kidman disini sedikit mengingatkan kita pada aktingnya di film Far & Away( membintangi bersama mantan suaminya, Tom Cruise).

Dikarenakan lamanya durasi film ini (hampir 3 jam) sehingga di 2/3 film, Luhrmann seperti kehilangan arah dan film ini seperti kehilangan “roh”. Sutradara menjadi tidak fokus di 2/3 film ini. Entah Luhrmann mau memebritahu penonton “ini loh Australia jaman dulu”, atau mau menunjukkan kisah cinta romantis ala Gone with the Wind (poster film ini mengingatkan kita pada poster film Gone with the Wind). Keputusan mengambang sang sutradara membuat film ini jadi urang greget. Sayang banget.

Kita semua tahu bahwa Hugh Jackman sangat charming, tanpa dia berusaha akting sedikitpun. namun di film ini kita tak membutuhkan “hero” yang tampil “charming”. Film ini menuntut Dover yang berjiwa bebas namun memiliki sisi luka dihatinya. Sayang, Jackman justru tampil ala Hero seperti di film X-Men.

Meskipun begitu, film ini tetap menghibur. Film dibesut dengan landscape yang indah dan kisah cinta yang cukup romantis oleh Baz Luhrmann, sang sutradara. Overall, well done movie. Gak sejelek yang disebut orang orang sih, tetap layak tonton. well done movie overall

My rate : 7.50

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s