The Wind Will Carry Us

Kesederhanaan dan kenorakan para penduduk desa di film ini sekaligus membuat kita terharu, bahwa kadang kita lupa dengan hal hal sederhana

Film ini kocak banget dan touchy. Film ini bercerita tentang a filmmaker beserta crews nya datang ke desa kecil terpencil ratusan mile dari Teheran, Ibukota Iran. Filmmaker ini datang ke desa tersebut untuk meliput upacara penguburan seorang nenek tua yang diyakini akan meninggal tak lama lagi. Jadi film ini menggambarkan keseharian si filmmaker di desa itu selama menanti si nenek meninggal dunia. Di desa tersebut si film maker bersahabat dengan seorang little boy bernama Farhad.

Film ini disutradarai oleh sutaradara besar Iran, Abbas Kiarostami. Apa yang bikin film ini unik dan enak ditonton. Let see…mm. Dialog di film ini. fabulous. Bagus dan bikin senyum, terharu dan kadang ngakak. Peracakapan si filmmaker dengan si Farhad, kocak dan cool banget. Ekspresi si anak pas ditanya sama si filmmaker ” Am I a Bad man?” bagus banget hahaha….. percakapan si filmmaker dengan crewsnya yang bosan nugguin kematian si nenek tua (Sampai film abis, gak keliatan tampang para crews ini).

Belum lagi kalo nerima telp si filmmaker kudu kabur ke bukit krn di desa itu sinyalnya jelek. Trus abis nerima telp si filmmaker ngobrol sama seorang pria yng menggali di bukit itu (sampai film abis, kagak keliatan tampang si penggali ini). Yang paling kocak percakapan si filmmaker dengan dokter keliling di desa itu saat si film maker nebeng motor si dokter. Kocak abis.

Film sederhana ini mampu bikin kita tersenyum dengan keluguan penduduk desa kecil itu. Kesederhanaan dan kenorakan para penduduk desa di film ini sekaligus membuat kita terharu, bahwa kadang kita lupa dengan hal hal sederhana. The Wind Will Carry Us itu Puisi yang sangat kesohor di negara mereka. Kalo nonton, dengerin deh isi pusinya. Sebagai pencinta puisi gue bengong dengar puisi ini dan gak mampu berkata kata sangkin indahnya isi puisi itu.

My Rate : 8.75

 

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s