The Bad Lieutenant

Tuhan itu memang sangat adil. Bahkan seorang Baj1ngan sekalipun memiliki seseorang yang mengingat kebaikannya

Film ini berkisah tentang seorang polisi di New orleans bernama Terrence. Polisi ini polisi yang tangguh, hard working dan sangat menyukai pekerjaannya sebagai polisi. Dia pencinta narkoba (heroin) dan juga menerima bribery dari gangster. Punya pacar WTS dan ayah yang alkoholik.

Film ini disutradarai oleh Werner Herzog. Nicolas Cage sebagai terrence bagus banget. I love Nic Cage di sini. Werner menyuguhkan film serius dengan apa adanya. Polisi yang menurut banyak orang kemungkinan melakukan banyak tindakan yang tidak umum. Mencuri narkoba dari barang bukti room, menangkap orang dan menggeledah isi tasnya, berjudi, high. Untuk menjadi polisi apa yang dilakukan oleh tokoh terence tidak konsisten degn cita cita luhur polisi. Tapi pertanyaannya, who doesn’t??. Siapa yang konsisten di dunia ini. I bet nobody. What is the meaning of liberation, freedom… Benar benar dikupas dengan sangat sangat bagus oleh werner hergoz. apakah Terrence tak punya hati nurani? mm….deep down in his heart he is still human. Film ini dibuat dengan alur yang tidak cepat seperti film deketif ala Die Hard. Tapi film ini mampu membuat gue tetap duduk manis engan dialognya yang ngena dan meningfull.

Adegan yang kocak dan touchy banget

1. pas terrence ngunjungi si nenek yg lagi nyalonin seorang nenek tua lainnya…wkwkwkw….bagus banget tuh

2. adegan penutup

Tuhan itu memang sangat adil. Bahkan seorang Baj1ngan sekalipun memiliki seseorang yang mengingat kebaikannya. Itu yang ingin disuguhkan oleh Wwerner Hergoz. And dia sangat berhasil.

8.00

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s