Astro Boy

A Futuristic Boy tried to define himself

Di suatu kota yang mengapung bernama Metro, terdapat seorang scientist bernama, Dr. Tenma (Nicolas Cage) yang bererja untuk seorang president yang licik dan jahat. Suatu hari, Dr Tenma sedang menguji hasil temuannya yaitu Blue Core dan Red Core yang menyebabkan kematian anak semata wayangnya, Toby. KArena patah hati dan frustasi, Dr Tenma menciptakan robot anak yang mirip sekali dengan Toby dan memasukkan memory dan Blue Core ke dalam robot anak tersebut. Namun demikian Dr. Tenma menyadari bahwa robot tersebut bukanlah anaknya, Toby. Lalu Toby diminta mencari tempat lain di luar.
Tanpa sengaja Toby terdampar di kota bawah (surface) dan mendapatkan banyak teman di sana, salah satunya Cora (Camille Belle) dan ayah angkat mereka HamEgg. Di Surface, robot anak tersebut berganti nama menjadi Astro.
Presiden yang marah memaksa Dr Tenma untuk mengambil kembali Blue Core yang terdapat pada Astro Boy. Lalu dimulailah petualangan Astro Boy bertahan dari serangan sang presiden dan melawan kejahatan sang presiden.

FIlm ini terbilang serba nanggung. Ceritanya Nanggung dan dialognya juga nanggung. Konflik terasa datar dan terlalu biasa. Tidak ada kejutan atau scene yang dapat membuat penonton berkata wah. Namun, meskipun begitu, animasinya bagus dan robot robot yang ditampilkan juga keren. Ini film masuk katagori film dengan pembuatan yang bagus namun miskin cerita. Satu satunya yang menarik di film ini adalah emosi yang ditampilkan oleh Freddie Highmore sebagai Astro Boy yang membuat saya yakin dia memiliki kemampuan akting yang stabil.

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s