The Wackness

In June I graduate. And then I go to my safety school. And then I get a little older. And then I die. Actually, I’m thinking about becoming a shrink


first of all, gue langsung jatuh cinta sama Luke saphiro. Thn 1994, USA lagi keranjingan nya drugs. Luke Saphiro (Josh Peck), seorang remaja penjual narkoba (juga jualan ganja pake gerobak es , pura puranya jualan es yg didorong hahahaha ). Di rumah, ortu sering ribut, berantem, dia cuek bebek aja padahal dalam hati nya kagak begitu. Rebel, Cuek, smart, tapi kagak pernah pacaran, takut ngungkapin perasaan ama cewek. Oleh krn itu dia ke Psikiater (Ben Kingsley) . Gimana cara dia bayar psikiater? wekekekeke dgn drugs, krn psikiater nya pecandu.

Lama lama mereka bersahabat, Luke nunjukin dunia underground ke psikiater nya, dan si psikiater mendengarkan keluh kesah si remaja Luke. Ada adegan yang nunjukin kalo si Luke yg lugu hal percintaan ini Jatuh cinta sama anak tirinya si psikiater (Gue kurang suka adegan yg broken heart ini, so lame, ini yg bikin nilai film ini berkurang). Ortu nya Luke bangkrut, mereka diusir dari rumah dan justru dalam susah gitu ortu nya baru ketauan saling mencintai.  Gimana akhirnya hehehe, you have to watch. This movie is worth every single minute

Film ini dilihat dari sudut pandang anak remaja yang bahkan mau menjual narkoba bukan hanya sekedar untuk mendapatkan uang, tapi dia melihat fun dalam kegiatan itu. Josh Peck bermain bagus sebagai Luke yang cuek, tapi rapuh, yang cerdas tapi labil, pekerja keras dan pantang menyerah namun cepat down.. sementara Ben Kingsley pas banget memerankan psikiater yang kecanduan drug dan punya masalah dengan sang istri. Di film ini ditunjukkan siapa bilang usia tua lebih bijak dari anak remaja???? siapa bilang bahwa psikiater itu tidak punya gangguan kejiawaan kayak pasiennya..semuanya dikupas oleh sang sutradara Jonathan Levine melalui kedua tokoh tadi yang digambarkan sebagai “pertemanan yang aneh”

 

Ini melihat film tentang remaja yang berkualitas dan ingin tahu kira kira seperti apa anak anak anda nantinya ketika remaja. FIlm ini bisa dijadikan salah satu wacan untuk sekedar tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh remaja dari lingkungannya? apa yang sebenarnya dibutuhkan remaja dari orangtua dan keluarganya? dan yang terpenting apa yang sebenarnya dicari oleh si remaja dari lawan jenisnya??

8.25/10

About ceritafilm

I am a writer and movie maniac
This entry was posted in Movie. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s